Sabtu, 14 Oktober 2017

Praktik terbaik untuk membuat rumus

Praktik terbaik untuk membuat rumus

Tabel berikut meringkas praktik terbaik untuk memasukkan rumus.
Ikuti praktik terbaik ini
Dengan melakukan yang berikut:
Mengubah tipe referensi dengan mudah    
Untuk beralih antara referensi relatif, absolut, dan campuran:.
  1. Pilih sel yang berisi rumus.
  2. Di bilah rumus Gambar tombol , pilih referensi yang ingin Anda ubah.
  3. Tekan F4 untuk beralih antar tipe referensi.

Menyalin cepat rumus 
Untuk dengan cepat memasukkan rumus yang sama ke dalam rentang sel, pilih rentang yang ingin Anda hitung, ketik rumus, dan tekan Ctrl + Enter. Misalnya, jika Anda mengetikkan =SUM(A1:B1) dalam rentang C1:C5, dan lalu tekan Ctrl + Enter, Excel memasukkan rumus di tiap sel rentang tersebut, menggunakan A1 sebagai referensi relatif.
Menggunakan rumus Lengkapiotomatis 
Untuk lebih memudahkan membuat dan mengedit rumus dan mengurangi kesalahan pengetikan dan sintaks, gunakan Rumus LengkapiOtomatis. Setelah Anda mengetikkan = (tanda sama dengan) dan huruf awal (huruf awal berfungsi sebagai pemicu tampilan), Excel menampilkan daftar dinamis fungsi dan nama yang valid di bawah sel tersebut. Setelah Anda menyisipkan fungsi atau nama itu ke dalam rumus menggunakan pemicu sisipan (menekan TAB atau mengklik ganda item dalam daftar), Excel menampilkan argumen yang sesuai. Saat Anda mengisi rumus, mengetikkan koma juga dapat berfungsi sebagai pemicu tampilan — Excel mungkin menampilkan argumen tambahan. Anda dapat menyisipkan fungsi atau nama tambahan ke dalam rumus dan, saat Anda mengetikkan huruf awalnya, Excel menampilkan lagi daftar dinamis yang dapat dipilih.
Menggunakan TipLayar Fungsi 
Jika Anda tidak familiar dengan argumen fungsi, Anda bisa menggunakan fungsi Tip layar yang muncul setelah Anda mengetik nama fungsi dan kurung buka. Klik nama fungsi untuk menampilkan topik bantuan pada fungsi, atau klik nama argumen untuk memilih argumen terkait dalam rumus Anda.

0 komentar:

Posting Komentar