Cara membuat tabel di Microsoft excel
Sebenarnya cara
membuat table di Microsoft excel ini sangat mudah sekali, hal ini tidak berbeda
jauh dengan cara membuat table pada Microsoft word yang tutorialnya sudah saya
bahas pada beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi semudah apapun itu jika tidak
tahu ya… tetap saja sulit. Orang memang tidak tahu sih J. Nah bagi sobat yang belum tahu cara membuat table
di Microsoft excel silahkan ikuti langkah-langkah tutorial berikut ini.
Cara membuat tabel di Microsoft excel
1. Silahkan sobat buka Microsoft excel seperti
biasa. Atau mungkin sobat sudah punya document excel yang sudah siap di kasih table.
2. Block area yang akan di beri table, kemudian
pilih menu home > border, kemudian silahkan pilih model borders yang
sobat butuhkan atau inginkan.
3. Selain pada pengaturan border ini, sobat juga
bisa mengaturnya melalui tools styles dan cells. Untuk lebih
jelasnya, silahkan sobat coba-coba sendiri aja yah…
4. Untuk memastikan apakah table yang sobat
buat di Microsoft excel ini sudah benar atau tidak, silahkan klik print priew
sebelum melakukan printout. Jika semuanya sudah yakin sesuai dengan yang
diharapkan, maka barulah klik print…
Bagaimana sangat
gampang sekali bukan membuat table di Microsoft excel ini, hanya beberapa
langkah tabel di excel langsung benar-benar tampak, bukan hanya di tampilan desktop
saja tapi di hasil printout juga. Semoga bermanfaat.
0 komentar:
Posting Komentar